Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

Charger Canggih ini tak Hanya Untuk Mengisi Baterai, tapi Juga Mampu Mendeteksi Keberadaan Malware

Sebuah charger bernama Skorpion yang dirilis oleh Kaprica Security memiliki kemampuan yang canggih. Charger tersebut bisa digunakan untuk mendeteksi keberadaan malware yanga sebuah perangkat mobile.



Dikutip dari Softpedia, charger Skorpion tersebut memang didesain khusus untuk menganalisis sebuah sistem operasi pada perangkat mobile. Dan untuk melakukan tugasnya tersebut, charger ini pun tak memerlukan bantuan dari platform ataupun memori dari handset.

Technologyreview pun menganggap bahwa charger ini bisa menjadi solusi yang menarik karena merupakan sebuah aksesoris terpisah. Terlebih aksesoris ini pun bisa mendeteksi keberadaan malware yang diam-diam menyelinap pada smartphone. Terlebih malware tersebut bisa mencuri data informasi pengguna di smartphone.

CEO Kaprica, Doug Britton mengatakan bahwa charger tersebut memiliki ketahanan terhadap serangan malware. Bahkan dia pun mengklaim bahwa charger Skorpion tersebut memiliki kemampuan untuk mendeteksi kode berbahaya yang tersembunyi dan tak terdeteksi oleh scanning software antivirus.

Menurut rencana, charger Skorpion ini bakal mulai dijual pada awal tahun 2014. Pihak Kaprica pun akan membanderol charger ini seharga 65 USD dan dilengkapi langganan bulanan untuk update dengan biaya sebesar 3 dan 4 USD.

0 komentar:

Posting Komentar