Pages

Selasa, 20 Maret 2012

Inovasi Ipad Baru Datang dari Teknologi Lama


INFOGRAFIS yang dirilis situs Technozoo, Nextworth dan situs jejaring sosial Pinterest menyebutkan kalau iPad generasi ketiga menggabungkan teknologi terdahulu.

Ipad generasi ketiga tersebut ternyata merupakan inovasi terkini yang berasal dari gabungan teknologi terdahulu.

Ketika mengembangkan iPad untuk pertama kali, Apple menggabungkan teknologi yang terdapat pada laptop Osborne-1 yang muncul di tahun 1980, lalu Rocket yang merupakan buku elektronik pertama, dan netbook Asus EEE PC 701.

Berangkat dari tiga teknologi itu, Apple akhirnya mengembangkan iPad generasi ketiga yang dirilis pada awal Maret 2012. Teknologi lain yang diadopsi oleh iPad adalah Organizer II, yaitu personal digital assistant (PDA) yang muncul perdana pada 1985.

Di era 90-an, lahir kamera digital pertama yang dinamai Fuji DS1-P. Lalu, diikuti konsol game genggam Gameboy, DVD portabel Panasonic, kamera digital SLR Nikon D-1, dan iPod Touch yang merupakan perangkat media all-in-one pertama di dunia.

Semua perangkat itu akhirnya hadir di sebuah komputer table iPad. Pengguna dapat bermain game, mengambil gambar, browsing, mendengarkan lagu, menonton video, dan berkomunikasi melalui jejaring sosial.

NextWorth juga membagi fungsi iPad saat ini, dimana 35% penggunanya selalu melakukan browsing, 22% mengakses jejaring sosial, 19% menggunakan berbagai aplikasi, dan 12% bermain game dan juga menonton video (*/OL-14)

Sumber : www.Media Indonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar